BAYANGAN BESAR PESONA GUNUNG AGUNG

"Cerita Arkana"

kasur empuk awan - take by: __gde_ (lensaarkana)



GUNUNG TERTINGGI di bali - GUNUNG TERGAGAH di bali - GUNUNG SEJUTA MISTERI di bali

"OM SWASTIASTU"

Mungkin itu penggalan yang dapat saya gambaran, dalam pendakian saya pada tanggal 17 agustus 2017, sebelum erupsi gunung agung.

gunung batur dari atas gunung agung - take by : __gde_ (lensaarkana)

Bapak ini merupakan tour guide kami, beliau sabar banget menghadapi rombongan kami yang mencapai 10 orang, dengan kata-kata yang beliau bilang "kalian adalah group yang lambat yang pernah saya temani" begitu katanya.

wkwkwk saya dan teman mah ketawa saja... kebetulan adik saya juga ikut seorang cewe yang baru pertama naik gunung , udah di ajak trip ke gunung agung, she is stronger....

she is stronger - take by : __gde_ (lensaarkana)
arkana: dek ayuk mendaki
candy: kemana , bli?
arkana: ke gunung agung, sama teman camping yang kemarin
candy : ayuk dah bli, tapi perlengkapannya apa aja?
arkana : ini yang harus kamu bawa #%$^^#$^@&^#*^#*&@*&^#**(#@&#*(*@(*^#*@ nah itu yang harus kamu bawa, yang penting fisik prima, jangan lupa minta restu supaya selamat di perjalanan
candy : ok, bli

singkat cerita bergitulah saya mengajak adik saya supaya ikut, hehehe mungkin di bayangan dia itu pertama mau mendaki gunung agung, pasti yang indah-indah... belum tau wkwkwk "itu yang saya bilang dalam hati"

soooo  sisss sooonice... singkat cerita bla bla bla, sepakat hari dan tim yang ikut ... berangkatlah ngeeeeeeeeeeeng , oia kami pake motor lhooo , gak naik mobil ,, kebayang sudah kalau setelah summit terus turun, habis tu pulang, benar-benar harus punya fisik yang prima

loving hand - take by : __gde_ (lensaarkana)

Breeeeengg- ngeeeeeeeng, sampailah kami di pura besakih, oia kami menggunakan jalur melalui pura besakih, yang sekarang ini terkenal dengan taman edelwish nya,, untuk sewa tour guide hampir 800 rb - 1 jt an, wow lumayan ya, tapi mau bagaimana lagi, memang kami sudah punya seorang mapala di kelompok, tapi lebih amannya kami harus menggunakan tour guide.

Memulai perjalanan dengan selfie dulu di ladang bunga edelwish warga di pura besakih.. ini dia orangnya yang rajin banget selfie sana sini,, ehhhh foto mereka gak ada emang, soalnya yang saya ambil banyakan video,

ini dia orangnya yang suka selfie - take by : __gde_ (lensaarkana)

Namanya gek rin, miss galau akan sesuatu... dia salah satu cewe di kelompok kami yang sering suka di jahali oleh satish wkwkwkw. kalau saya mah menyesuaikan saja jailnya  wkwkw keep smile ya mbok gek rin

Sedikit cerita tentang gek rin " orangnya paling jam karet - gak tau kenapa kalau janjian pasti paling telat" hahaha, tapi kedatangannya tetap di tunggu kok ...





ini pas lagi istirahat untuk memulihkan tenaga sejenak, soalnya saya, candy, windu, gek rin dan tour guide sudah summit duluan, jadi kami sempet melihat matahari terbit, sedangkan sisa nya kami tinggal, jahat gak ya ......









walaupun pada telat summit, tapi tetap tidak boleh melewatkan sebuah foto "pepatah bijak tukang selfie"




saking maunya foto, sampai yang di belakang ngebet minta bagian foto juga, saling rebut foto hehehe.. keseruan kami di puncak 1 gunung agung bali






Masih ada beberapa lagi teman saya , tapi memang yang paling banyak nongol di foto ya orang ini" aja hehehe.. sedikit berbagi cuaca pada saat itu, angin sangat keras bertiup, sampai topi saya jatuh ke bawah, sisi gunung agung dari puncak 1, untungnya bapak tour guide kami langsung sigap , dengan gaya zig-zag turun ke bawah mengambil topi saya, hehehe jadinya gak nginep deh ni topi.

Kami dari pos camping untuk ke puncak itu naiknya dari jam 04.00 am, HUIIIHHH kebayangkan betapa dinginnya + ngantuk nya mata, serta tanjangan yang mencapai hampir 45 derajat.... sampai naik pun harus merangkak, terus sampai puncak saya tepat jam 05.59 am.

Sesekali kami menepi beberapa lubang untuk menghangatkan diri serta harus waspada beberapa batu kecil yang siap terguling dari atas.

beberapa wisatawan yang masih gigih summit - take by : __gde_ (lensaarkana)

SUMMIT !!!!!!!

beberapa kelompok sedang menikmati suasana - take by : __gde_ (lensaarkana)

HOLLLAAAA KAMI MUNCAK - MUNCAK - MUNCAK NAIK GUNUNG KERETA API TELOLET OM TELEOLET (nyanyinya pake lagu anak-anak jaman dulu ya) "teriak beberapa orang"
penunjuk jalan - take by : __gde_ (lensaarkana)
Sedikit cerita tentang anjing ini, kami bertemu di pertengahan jalan dari tempat camping menuju puncak, anjing ini terus mengikuti, tapi beberapa kali juga kami lihat menghilang, terus muncul lagi,, sampai di atas. Kabar terbaru di bulan desember 2018 saya tidak ketahui lagi tentang anjing penunjuk jalan ini.



jalur setaka menuju vulcano agung - take by : __gde_ (lensaarkana)


Pada situasi ini saya ingin menyeberang / berjalan di jaur setapak tersebut, namun apa daya saya tidak berani melawan kekuatan alam, sungguh - sungguh kencang anginnya pada saat itu...


secangkir penghangat tubuh - take by : __gde_ (lensaarkana)


sunrise - take by : __gde_ (lensaarkana)


AKHIRNYA SUNRISE PUN DI DAPAT, BETAPA INDAH NYA CIPTAAN IDA SANG HYANG WIDHI WASA TUHAN YANG MAHA ESA


Sungguh ini adalah kegiatan yang takkan saya lupakan , i love the sunrise of the sky .



bayangan gunung agung - take by : __gde_ (lensaarkana)
wow amazing , saya sempat menengok kebelakang beberapa kali, untuk memastikan, benar ini bayangan gunun agung ... wow memang benar .... laur biasa sekali ... menutupi seperti payung setelah terkena sinar matahari yang semakin meninggi.




INI RANGKUMAN VIDEO YANG TELAH SAYA EDIT CLICK HERE ..

Bagi teman - teman yang mau trip bareng bisa info saya nggih DM akun instagram saya @__gde_ (lensaarkana)



tanpa panjang lebar, terimakasih telah membaca cerita arkana
MATUR SUKSMA

"OM SANTIH, SANTIH, SANTIH OM"









Komentar

Postingan Populer