Daun pandan yang instagramable – pantai pasut “cerita arkana”
 

Selasa 27 november 2018, saya berkesempatan untuk menjelajah pantai pasut yang beralamat Jalan Raya Pasut, Tibubiu, Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali. Saya diajak oleh devi dan candy untuk melakukan sesi foto, melengkapi foto-foto instagram mereka, hehehe maklum mereka berdua ini lagi mau nyaingin foto-foto intagram kekinian


pohon kelapa menjorok kelaut - photo by : @__gde_ (lensaarkana)


Cerita sedikit mengenai rute jalan, oia sebelumnya perkenalkan nama saya arkana, atau just call me Gde (urutan nama orang bali) , lahir di rumah sakit tepatnya di kabupaten tabanan hehehe… saat ini umur saya menginjak 24 tahun, hobi saya itu photography atau videography…

Berkenaan ini blog pertama saya, alangkah baiknya saya perkenalkan diri dulu, dan selamat datang di cerita arkana hehehe . . .

Lanjut cerita pantai pasut . . .

Mengambil rute Kediri – kerambitan saya serta dua saudari saya memulai dengan google maps wkwkwkw, jadi ini pertama kalinya saya berkunjung ke pantai pasut, letaknya memang masuk ke desa-desa, beda misalkan kalau kalian yang kenal dengan pantai kuta  atau sanur - bali yang melewati hotel atau restoran yaaahh pokoknya gak ruet deh nyari lokasi pantai kuta wkwkwk



Pantai pasut memiliki pasir hitam dengan pemandangan pohon kelapa dan pohon pandan serta merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam, ehhh dari pantai pasut kita bisa melihat betapa gagahnya patung garuda wisnu kencana yang berlokasi di jimbaran lhooo.


daun pandan & villa kosong - photo by : @__gde_ (lensaarkana)


Jadi pantai pasut ini merupakan tempat favorit bagi pemburu photo, banyak sekali anak kekinian ingin mengabadikan foto-foto buat jeles temennya kali ya wkwkwk ,  bukan – bukan biar tampil INSTAGRAMABLE  aja hahahaha….

Pada saat saya mau memasuki pantai pasut, mata kita akan langsung tertuju pada lautan yang luas serta banyaknya pohon kelapa yang tinggi-tinggi tapi  berbaris yang rapi, kemudian saya di sambut ibu klepon yang lagi jualan klepon (jajan bali yang ada gula cair di dalamnya – bentuk kayak molen berwarna hijau lebih kenyal)

VILLA KOSONG – TERBENGKALAI

BERHANTU GAK YA !!!!!!


Ehhh justru itu yang paling di cari karena memberikan seperti kita menginap di sebuah laguna ulalala ….., di depan villa tersebut banyak sekali tumbuh daun pandan berukuran besar. HIMBAUAN jangan mencoret atau mengotori villa serta berbuat yang tidak senonoh... karna ada yang jaga bawa arit  (sabit) karatan lhooo....




daun pandan & pohon kelapa - photo by : __gde_ (lensaarkana)













Daun pandan ini  banyak dijadikan spot photo oleh anak-anak kekinian.


MAU CERITA TAKE PHOTO …

Jadi untuk mendapatkan photo yang memuaskan – perlu pengorbanan yang tidak sedikit… hehehe maklum kalau model nya gak puas saya bakal di suruh jungkir balik biar mereka puas dengan hasilnya…

Sebagai photographer amatiran tentunya saya ngikut dong wkwkwkw
Jadi banyak foto saya ambil dari sudut-sudut yang sulit, sampai saya harus tiduran pula untuk mendapatkan hasi foto bejajarnya pohon kelapa..
pohon kelapa yang berjajar ke arah pantai - photo by : __gde_ (lensaarkana)

Jadi pantai pasut memiliki 4 spot foto yang menarik menurut saya.
1.      Spot foto pada daun pandan
2.      Ayunan gantung pada pohon kelapa
3.      Pohon kelapa yang berjejer/berbaris rapi
4.      Satu pohon kelapa yang menjorok ke laut

Saran kalau mau photo hunting ke pantai pasut paling bagus jam 5 sore mau matahari terbenan, tapi kemarin saya kesana itu jam 01.00 WITA jadi panas – dan contras atau tata cahaya kurang bagus

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA SAMPAI AKHIR….
SILAHKAN KOMEN ATAU MAU TRIP BARENG BISA FOLLOW IG SAYA @__gde_ (lensaarkana)





Komentar

Postingan Populer