SUDUT CAHAYA KU 

"Cerita Arkana"


"OM SWASTIASTU"

Hallo ... para penikmat foto dan cerita  hehehe, selamat datang di blog saya, kali ini saya ingin bercerita tentang beberapa foto yang telah saya ambil dari tahun 2017 - 2018.

PHOTOGRAPHY itu apa ???
singkatnya adalah proses menulis atau melukis dengan menggunakan media cahaya. lhooo kok cahaya di lukis , gimana bisa , cahaya kan sifatnya transparan ..... hehehe

ada yang bisa jawab silahkan komentar nggih....

kalau menurut saya, dalam sebuah kamera DSLR cahaya merupakan komponen utama dalam sebuah foto, coba kamu ke tempat gelap, kalau ada cahaya masuk pasti tempat gelap itu jadi kelihatan... sederhana ITU pemikirannya... 

Jadi sebelum kamu memulai foto suatu objek, penting banget untuk mengetahui letak atau posisi cahaya.

OK - TEORI cukup segitu saja... lanjut ke cerita...

petugas polisi yang mengatur lalu lintas di kota tabanan - photo by : __gde_ (lensaarkana)

Foto petugas polisi yang mengatur lalu lintas di kota tabanan ini memang saya ambil niat banget , mengingat sudah malam jadi saya memainkan shutter speed serta bukaan lensa 2.8,,, mengingat polisi selalu bergerak, jadi saya kesulitan untuk mengambil fotonya.

BLUR ... hehehe ya namanya juga bapaknya bergerak, jadi agak susah ngambilnya, tapi kenapa gak minta tolong sama bapak nya saja buat pose... ya kalau saya agak kurang bagus nanti hasil fotonya, jadi biarkan nampak gaya alami. 

KOTA TABANAN - masihkah jalannya berlubang dan rusak ???
Kabupaten tabanan ini kalau di bali terkenal dengan jalannya yang seni, pokoknya seni deh.. seni berlubang dan genangan ... lokasi foto yang saya ambil ini letaknya di pasar tabanan,  saya sih bilangnya pasar sengol in night, 

Kalau saya sih melihatnya pusat kota memang merupakan pusat perekonomian, tapi  kalau di tata dan diatur biar beautiful ya.. sebagai contoh aja kota batu  - malang... ehhh kalau di tabanan namanya pusat kabupaten ya .... hehehe (keluh-kesah warga tabanan siapa tau ada jajaran pemkab tabanan yang baca - oiaa pak air PDAM sering mati)

NEXT......


rupiah sampah TPA Suwung - photo by : __gde_ (lensaarkana)

Foto ini adalah salah satu koleksi favorit saya, melihat betapa stronger nya nenek ini di sekitaran TPA suwung mencari barang bekas yang bisa di daur ulang. . . wow amazing ...

TPA suwung adalah tempat penampungan sampah terbesar di bali, jadi kalau kalian mau nyari barang bekas apapun, coba cari ke TPA suwung pasti ada, tapi ada syaratnya..... kalian harus menggali bukit sampah tersebut ampe dapat barang yang kalian mau hehehe...

Berbicara sampah bukannya sok bijak, memang sudah menjadi masalah yang harus selalu di pecahkan, kalau tidak -  bayangin aja kalau sampah plastik dibiarin menumpuk jadi bukit, nanti jadi sumber penyakit untuk warga sekitaran TPA ditambah baunya yang sangat menyengat...

Tanpa adanya PAHLAWAN KEBERSIHAN gak kebayang dunia ehhh - bali -  bakal di penuhi banyak sampah.. secara bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit dunia

Oleh karena itu, saya ingin mengambil beberapa foto dari PAHLAWAN KEBERSIHAN dari sudut photography, walaupun saya bukan pahlawan kebersihan sekalipun, pasti ada yang bisa saya perbuat nantinya...

bukit sampah TPA suwung - photo by : __gde_ (lensaarkana)

Salah satu foto yang menunjukkan betapa LUAS nya sampah itu....

Dalam pengambilan foto bukit sampah TPA Suwung ini, mengalami beberapa kendala, mulai dari bau sampah yang sangat menyengat, sampai saya mual walaupun sudah memakai masker.

Sampai masalah hampir TERSESAT ... wowwww, beneran saya puterin tu TPA suwung , sampai bingung sendiri hehehe, tapi itu tahun 2017 , di tahun 2018 saya belum sempet lagi ke TPA Suwung, tapi denger-denger sih mau di jadiin ECOPARK... wadaw pasti amazing tu

NAHHH... dari kedua foto di TPA suwung, yang pertama saya mengambil saat objek terkena cahaya matahari, jadi kalau di umpamakan jarum jam tepat di angka 06.00, saya membelakangi matahari

Yang kedua tepat pada jarum jam 12.00 kalau dari sudut foto, jadi saya ingin mengambil SUNSET serta efek gelap dari beberapa sampah yang menjadi bukit

NEXT LADANG....


petani kecambah - photo by : __gde_(lensaarkana)
Petani kecambah ini saya ambil dengan lensa 55-250mm NIKON ... saya sengaja mempertajam foto ini dengan photoshop, karena ekspresi dari ibu ini sangat SANGAR...  kalau saya sih biasanya suka bad girl face...

Mengambil foto ibu ini, saya berada di salah satu ladang warga di daerah marga - tabanan, untuk jalannya sendiri ini memasuki desa - sawah, jalan setapak tapi hamparan padi serta  beberapa gunung dari arah timur terlihat, saya lupa gunung apa namanya.

Untuk foto ini sih ada cerita menarik dari warga yang teriak-teriak, ada wartawan-wartawan... foto-foto ... hehehe, saya tersenyum saja, dan menyapa warga boleh foto... (begitu kata saya)

TERIAK-TERIAK nya itu membuat warga berdatangan ,, hehehe TERUS saya  tercebur/terperosot ke sawah yang masih banyak lumpur, sepatu pun korban, tapi dengan sigap saya segera mengangkat kamera ke atas... wkwkwkwk, jangan ditanya lagi kelanjutannya.


sekian cerita arkana "SUDUT CAHAYA KU", cerita nya menarik - enggak biasa aja - hehehe, gak apa cuma mau share, ada lhooo - bisa lhooo, hal sederhana jadi awesome ....

Terimakasih sudah membaca sampai akhir ya....
kalau mau TRIP bareng atau HUNTING bisa kok, ayooo sekalian jalan-jalan sosial...
jangan lupa follow ya :

Instagram: lensaarkana
YouTube Channel : lensaarkana

"OM SANTIH, SANTIH, SANTIH OM"




Komentar

Postingan Populer