VCO ASLI BALI TABANAN COLD PROCESS

Mengenal lebih jauh 
VIRGIN COCONUT OIL (VCO)

desain by @jangerbagus

     Virgin Coconut Oil (VCO) adalah hasil olahan buah kelapa yang diambil dari daging buah kelapa tua terpilih  yang diolah dengan proses (cold process) sehingga menghasilkan suatu minyak tanpa bahan kimia dan RDB. VCO yang baik berwarna bening, tidak ada endapan berbau Kelapa segar dan tengik. VCO  dihasilkan murni dari santan kelapa yang masih segar. Untuk menghasilkan VCO sendiri terdapat beberapa tahapan, yaitu fermentasi, churning atau proses pemisahan secara sentrifugal antara santan dan lapisan minyak, pendinginan dan pemberian aksi enzim untuk memisahkan antara minyak dengan air atau santan yang lembab.

desain by @jangerbagus


Proses Pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO)

     Proses pembuatan Virgin Coconut Oil (VCO) dimulai dari pemilihan bahan baku. Buah kelapa yang digunakan adalah buah kelapa yang benar-benar sudah tua,  ciri-cirinya kulit buah berwarna keccoklatan dagingnya tidak busuk dan belum tumbuh tunas. Setelah memilih buah selanjutnya buah kelapa di ambil daging - kemudian diparut untuk pembuatan santan.


proses pembersihan serabut kelapa @mahayu bali

proses pengambilan daging kelapa @mahayu bali

proses pengambilan air kelapa @mahayu bali

proses pembuatan menjadi santan @mahayu bali

proses santan yang dihasilkan dari daging kelapa yang sudah di parut @mahayu bali
     
     Setelah santan pada toples atau wadah yang transparan, diamkan santan sekitar 1 - 2 jam atau sampai terbentuk 2 lapisan (lapisan atas adalah santan kental dan dibawah adalah air). Pisahkan air dan santan kental tersebut, santan kental selanjutnya di aduk dengan putaran konstan, proses ini bisa menggunakan alat seperti mixer.  Masukan kembali santan yang sudah diaduk ke wadah transparan yang tadi dan diamkan selama 11-12 jam atau sampai terbentuk 3 lapisan ( paling bawah lapisan air - di tengah adalah galendo berwarna putih - paling atas adalah minyak).



Bisakah VCO diminum ? 
desain by @jangerbagus
Dosis: 
- Dewasa: 1-3  sdm, Per hari

  * Untuk  pertama, mulai
     dengan dosis terendah:
     1 sdm, per hari
- Anak-anak: 1 sdm, Per hari
* Silakan berkonsultasi dengan penasihat kesehatan anda untuk hasil yang lebih baik

desain by @jangerbagus

    Bagi rekan-rekan / UMKM / Distributor / Pabrik yang mengalami kesulitan dalam membuat proses dari minyak kelapa murni (VCO) berkualitas dalam berbagai  ukuran kemasan mulai dari:

Menyediakan dalam kemasan: 

  • 100 ml  
  • 250 ml 
  • 1 Liter 
  • 5 Liter
  • 25 Liter
(Sudah dalam kemasan bottle dan kotak + P-IRT untuk kemasan 100 ml - 250 ml)

   Bagi rekan-rekan yang ingin menjadi reseller, bisa segera mendaftarkan diri dengan minimal order mulai dari 10 pcs VCO bottle termasuk bahan untuk reseller promosi.

Pendaftaran reseller dapat menghubungi :
Whatsapp : arkana (0812-3803-2050) 
gmail        : jangerbagus@gmail.com




Diproduksi oleh
Sarinbuana - Tabanan bali


























Komentar

  1. Saya sangat percaya dengan khasiat VCO atau kalau di Bali disebut "lengis nguda", mulai dari untuk perawatan kulit, mengobati gatal yang disebabkan oleh jamur, bakteri ataupun virus, perawatan rambut dan VCO juga dapat dikonsumsi, di Thailand VCO saat ini sedang diteliti sebagai salah satu obat Virus Corona (Covid-19), semoga kampanye positif ini dapat memberikan posisi baru bagi produk olahan dari Kelapa, karena seperti yang kita tahu Kelapa sebagai tumbuhan yang tumbuh sangat subur di Negeri kita ini, Salam sukses UKM dan Petani Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer